Pricing Strategy


Batik Geek, Budaya Indonesia di Smartphone Case Anda

 

Inspirasi untuk menciptakan produk ini pertama kali datang saat founder Batik Geek, Afrizan Rahadian, mendapatkan tugas kuliah untuk membuat business plan. Dia ingin menciptakan produk yang bisa menularkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia. Bersama rekannya Nurulita Wijayanti, mahasiswa Telkom University ini kemudian melakukan observasi pada gaya hidup yang sedang berkembang di masyarakat.

 

Batik Geek memproduksi case berbahan bambu pada beberapa jenis ponsel pintar populer, di antaranya berbagai seri iPhone, iPad, Samsung Galaxy, dan Blackberry Z10. Batik Geek sangat mengedepankan kualitas produk dengan ukiran yang sangat presisi. Afrizal bekerja sama dengan para pengrajin dari berbagai kota seperti Bandung, Jepara, Yogyakarta, dan Solo. Semua proses pada awalnya dikerjakan fully handmade untuk memastikan kualitas seni ukiran yang terkandung di dalam produknya.

20140616_Batik_Geek_2

Jelaskan :

1. Apa itu pricing strategy?

2. Apa saja yang termasuk kedalam variabel/faktor dari pricing strategy?

3. pricing strategy apa yang paling sesuai untuk produk Batik Geek?


Leave a Reply